• 26

    Aug

    SAKURA FILTER: Solusi Berkendara Sehat Dan Nyaman

    Hatchiim!!! Hatchiim!!! Hatchiim!!! Hatchiim!!! Hatchiim!!!     Sneezing, a tiny death experience Bersin, hal yang selalu dialami oleh abang saya saat mengenderai mobil. Dia anti banget sama yang namanya debu atau udara kotor. Kalo kata saya abang saya itu, indikator udara sehat. JIka memasuki sebuah ruangan dan ia tidak bersin, berarti ruangan masih dalam kondisi bersih. Namun jika sudah bersin-bersin gak brenti , maka dipastikan ruangan tersebut sudah tercemar. Ia memiliki hidung yang sensitif terhadap debu. Kalo kata saya mah, dia itu super sensitif. Ada debu sedikit aj...
  • 3

    Jul

    Hidangan Lebaran yang Menyatukan Keluarga

    Lebaraan sebentaarr lagi.. lirik lagu yang belakangan semakin sering dinyanyikan. Iya, lebaran sebentar lagi.  Padahal serasa baru hari kemarin memulai bulan puasa Ramadhan. Dan nyatanya hari ini, puasa sudah menginjak 17 hari. Yeayy, kurang lebih dua minggu lagi akan lebaran. Kurang lebih satu minggu lagi akan mudik, akan berkumpul bersama keluarga dan saudara di kampung. Satu sisi, sedih karena Ramadhan akan pergi lagi. Dan belum tentu, tahun depan kita akan bertemu dengannya kembali. Di sisi lainnya, tak sabar pengen peluk emak. “Emaaaaakkk, aku pulaang maak..” Bagi anak rantau, lebaran menjadi momen yang paling ditunggu untuk berkumpul dengan keluarga besar. Sholat Ied bersama, saling bermaafan dan selanjutnya adalah makan bersama. “Makan gak makan asal kumpul&#
  • 26

    Jun

    Menjadi Pejuang Kupon

    Waktu menjelang berbuka puasa merupakan waktu yang menjadikan kita  sangat bersahabat dengan aktifitas melihat jam. Menit demi menit menjadi sangat terasa lam. Menunggu hingga waktu berbuka tiba. Sebentar-sebentar lihat jam. Eh, sepuluh menit kemudian, sudah melihat jam lagi. Menghitung mundur lawa waktu menuju berbuka, menjadi sumber kekuatan tersendiri bagi tubuh  dan fikiran yang sudah kelelahan dengan aktifitas sepanjang hari. Menjadi suntikan sugesti positif bahwa waktu berbuka sudah dekat.  Bukanlah merupakan sebuah dosa besar dengan aktifitas ringan tersebut. Akrab dan intens melihat jam atau rebahan di depan TV menikmati hiburan menjadi pilihan lainnya.  Selain ada yang hanya sibuk dengan aktifitas melihat jam, ada beberapa orang kreatif yang sibuk dengan kegia
  • 29

    Dec

    Detik-Detik Menegangkan di Blog Detik

    Fiuuhh, akhirnya hari ini datang juga, setelah hampir 3 minggu, berpacu dengan waktu, kerjaan yang tiba-tiba banyak (Alhamdulillah :)) dan jumlah target postingan yang harus sesuai dengan ketentuan penukaran hadiah. Inceran hadiahnya sih banyak, tapi, mengingat waktu yang memang terkadang tidak kompromi, saya tetep harus punya strategi berapa target tulisan yang harus dicapai dan yang pasti harus sesuai dengan syarat dan ketentuan. Detik-detik menuju jam 10, terasa sangat menegangkan. Teman-teman blogger di timeline fesbuk, makin membuat tambah deg-degan saat penukaran postingan ini. Iyaa, hari ini dan esok, hari puncak penukaran hadiah #GerakanSemangatNgeblog di blogdetik. Jam 10 teng di layar laptop ternyata bikin perut saya mules, hadeuuhh plis jangan jadi psikosomatis saat kayak gini.
  • 27

    Dec

    Tenang Berkendara Saat Hujan Melanda

    Saat ini hujan melanda dimana-mana. Semua daerah seakan sudah akrab diguyur hujan. Mulai dari siang hingga sore hari atau bahkan sepanjang hari, hujan menjadi teman saat liburan sekolah kali ini. Datangnya hujan semoga tidak merusak jadwal liburan Anda sekeluarga. Bepergian ke beberapa tempat yang sudah masuk daftar liburan sekeluarga tidak tinggal rencana, tetapi dapat diwujudkan meski ditemani hujan yang rajin turun. Berkendara saat hujan melanda, baik naik kenderaaan bermotor atau mobil memiliki ilmu tersendiri. Pemeriksaan kenderaan sebelum berangkat atau memulai perjalanan baiknya dilakukan. Setelah itu, berhati-hati saat berkendara menjadi modal utama, agar liburan tidak berubah menjadi bencana. Melambatkan laju kenderaan saat hujan turun baik bepergiaan saat bersama keluarga atau s
  • 27

    Dec

    Masakan Ibu

    Makanan favorit saya Kasih ibu yang tiada ujungnya masih hangat terasa. Baru 5 hari yang lalu, hari Ibu diperingati oleh seluruh umat secara internasional. Berbicara tentang ibu memang tiada habisnya. Selalu ada sisi hidup yang senantiasa seru untuk dibicarakan. Kali ini saya share cerita tentang masakan ibu. Ada begitu banyak masakan ibu yang menjadi favorit saya. Bubur kacang ijo, sambal tomat, ikan mas asam padeh, sop kepiting dan banyak banget. Saat pulang kampung, ibu akan ...
  • 27

    Dec

    Tempat Singgah Favorit di Bogor

    Kamu punya tempat singgah favorit di tempat tinggalmu? Ingin istirahat sejenak, janjian ketemu sama teman, khawatir ketinggalan waktu sholat, atau cari inspirasi, saya suka singgah di mesjid ini. Mesjid Raya Bogor, terkenal dengan sebutan Mesra saja. Selain itu, Mesjid Raya Bogor ini juga sering dijadikan tempat diadakannya bazaar buku dan pertemuan pengajian. Kalo ditanya, saya berapa kali kesini, hitungan jari dan kaki sudah lewat. Lokasi mesjid ini sangat strategis, berada di tengah kota. Untuk teman-teman yang dari Jakarta lewat tol menuju baranangsiang, bisa singgah di mesjid ini. Jangan khawatir kalo untuk soal parkir, lapangannya luas, dan bisa parkir diatas atau dibawah. Kalo lapar, teman-teman juga bisa memilih beberapa tempat makan favorit yang berada di seberang mesjid ini. Mau
  • 27

    Dec

    Kencan Mendadak

    Janjian selalu menjadi modal awal untuk ketemu Sahabat. Penentuan kapan dan dimana pertemuannya menjadi poin utama. Kali ini saya dan Citcit jadi kencan mendadak sembari menunggu sahabat yang satu lagi siap untuk ditemui di rumahnya. Maklumlah, Sahabat saya yang satu lagi punya anak dua, jadwal untuk menidurkan untuk bobo siang karena kedatangan kami juga tanpa tedenga aling-aling. Sekitar satu jam waktu yang diminta Sahabat saya itu untuk menidurkan anak-anaknya terlebih dahulu. Waktu satu jam kami pergunakan untuk makan siang atau tepatnya nyari tempat ngemil di siang bolong. Pilihannya jatuh pada salah satu mal yang lokasinya juga lumayan deket dengan rumah sahabat saya itu. Setelah berkeliling mal sebentar, akhirnya kami memilih untuk beristirahat dan menghabiskan waktu satu jam di ar
  • 27

    Dec

    Ketika Bocah Jadi Juri

    Pagi ini, saya, ponakan dan kakak jalan-jalan pagi sekedar untuk menghirup udara segar. Temanya sih bukan untuk jalan-jalan jauh. Hanya untuk membeli sayuran di mamang sayur yang biasanya mangkal di depan komplek perumahan. Namun ternyata mamang sayur langganan lagi libur akhir tahun juga. Kakak melirik penjual sayur lain, yang kebetulan berhenti juga di depan salah satu rumah warga. Beli disini sajalah, daripada gak ada sayur sama sekali ujar kakak. Saya dan ponakan ngikut saja. Kakak mulai melancarkan aksinya tawar menawar dengan si mamang sayur. Maklumlah, harga sayur si mamang gak ikutan program END YEAR SALE seperti di mal-mal tapi malah naik. Sedih kan? J Tak jauh dari lokasi itu, ada sepasang suami istri yang lagi main badminton. Seketika ponakan dan teman seumurannya, Kayla, yang
  • 26

    Dec

    Keikhlasan Sang Bocah

    Banyak inspirasi hidup menyebar di luar sana. Terkadang justru indera kita atau hati kita yang kurang sensitif untuk memahami setiap bentuk inspirasi, menyerap cahaya atau menyadari hikmah dari setiap peristiwa. Kita terlalu sibuk dengan dunia di hadapan kita sendiri. Terlupa untuk melihat ke bawah, terlupa untuk bersyukur bahwa nikmat Tuhan sangat berlimpah di dalam diri kita. Satu waktu, saya berjalan di pasar tradisional. Menemani ibu belanja keperluan dapur. Saya seperti biasa hanya menguntit dibelakang. Menuruti kemana langkah ibu pergi, berganti penjual demi penjual sayur, ikan, atau makanan. Begitu banyak kehidupan yang terjadi dengan sarat makna dibaliknya . Semuanya sarat dengan kasih sayang Tuhan dan juga sarat dengan tantangan hidup. Mataku tiba-tiba tertuju pada seorang bocah
- Next

Author

Follow Me